5 Kriteria Nama Brand Yang Sukses

5 Kriteria Nama Brand Yang Sukses

27 April 2015,   By ,   0 Comments

Membuat nama Brand bisa jadi merupakan salah satu tahap tersulit yang dihadapi perusahaan ataupun Entrepreneur. Beberapa menggunakan nama yang umum dan mudah diingat tetpai tidak memiliki ciri khas, sedangkan yang lainnya menggunakan nama Brand yang sulit untuk diucapkan sehingga tidak mudah diingat namun original.

Untuk menciptakan nama Brand yang mampu membawa menuju kesuksesan, ada 5 kriteria yang perlu diperhatikan dalam tahap ini, yaitu:

1. Easy to spell and pronounce

Mudah diucapkan adalah kriteria utama penggunaan nama Brand. Nama Brand yang sulit diucapkan hanya akan membuat lidah terbelit.

2. Reflecting the Brand identity

Mencerminkan identitas Brand itu sendiri. Biarkan publik mengenal Brand Anda melalui nama yang digunakan, sehingga calon konsumen dengan mudah menentukan keputusannya di awal.

criteria sucessful brand 02

3. Appropriate to use

Maksudnya adalah nama Brand Anda layak digunakan. Jangan menggunakan kata-kata yang dapat menuai kecaman atau kontroversi.

criteria sucessful brand 03

4. Brave to be distinctive

Jangan meniru Brand yang sudah ada. Menjadi original adalah yang terbaik. Berani tampil beda namun tetap di arah yang benar.

criteria sucessful brand 04

5. As memorable as it can be

Ciptakan nama Brand yang dapat melekat di benak konsumen selamanya. Bersikaplah seperti konsumen dalam hal ini, uji apakah nama Brand Anda tetap terngiang setelah beberapa jam.

criteria sucessful brand 05


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *