Apple Inc: Taklukkan Emosi, Sukses Sejak Dini

Apple Inc: Taklukkan Emosi, Sukses Sejak Dini

24 November 2016,   By ,   0 Comments

apple1

         Tidak semua pelanggan atau konsumen berpikir rasional ketika mereka membeli produk-produk dari suatu brand yang dianggap telah mempunyai nama yang besar. Kenyataannya, sebagian besar dari mereka bahkan membeli produk-produk dari suatu brand hanya karena mereka merasakan adanya keterikatan emosi mereka dengan brand tersebut. Emosi manusia yang bermacam-macam adanya tersebut ternyata berhasil ‘ditaklukan’ dengan sangat baik dan pas, tidak kurang dan tidak lebih, oleh salah satu brand teknologi ternama di dunia yaitu Apple Inc.

 

 

apple2

             Perusahaan terkemuka ini berhasil menaklukkan berbagai macam emosi dalam diri konsumen mereka, yaitu: emosi akan kebutuhan produk-produk yang memenuhi gaya hidup mereka sehingga up-to-date, harapan dan mimpi mereka untuk memiliki produk-produk yang sesuai keinginan, serta inovasi yang membuat produk-produk tersebut yang membuat mereka menjadi tidak bosan untuk membeli maupun menggunakan produk-produk dalam brand mereka seperti: Ipod, Iphone, Ipad, Mac, dll yang diluncurkan oleh perusahaan yang berada di California ini. Kehadiran brand Apple dengan segala jenis produknya nyatanya dinilai sangat berhasil menarik minat para konsumen dari hampir seluruh dunia karena strategi branding cemerlang mereka. Apple dianggap sudah memiliki strategi branding yang pas, yang bahkan kini menjadi acuan perusahaan teknologi lainnya.

apple3

        Apple terbukti sudah menaklukkan emosi para konsumennya dengan menghadirkan produk-produk berdesain sederhana namun canggih sesuai keinginan para konsumennya untuk memenuhi gaya hidup yang up-to-date dan juga produk Iphone mereka yang terus diinovasi agar tak henti diminati oleh para konsumennya.

               Kunci utama yang menjadi pilar kesuksesan penaklukan tersebut ternyata berada pada matangnya riset yang dilakukan oleh perusahaan serta inovasi dan eksklusivitas yang menjadi andalan mereka sejak perusahaan tersebut didirikan pada tahun 2007. Sehingga, tak perlu butuh waktu lama, brand Apple berhasil mencapai kesuksesan dini serta sudah berhasil mencapai puncak keberhasilan sejak tahun 2010 dan terus bertahan hingga sekarang di usianya yang bahkan belum mencapai satu dekade.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *