5 Cara Jitu Bikin Online Customer Betah Berbelanja Online

5 Cara Jitu Bikin Online Customer Betah Berbelanja Online

27 Januari 2017,   By ,   0 Comments

art23 4Membuat calon pembeli online langsung tertarik dengan produk-produk brand tertentu bukanlah hal yang mudah. Selain produk-produk brand dengan kualitas yang bagus dan harga yang sesuai, kesan menyenangkan juga perlu diciptakan dalam suatu brand yang mempunyai situs online seperti website dan social media  dalam memasarkan produk-produk brandnya  agar para calon pembeli online betah berlama-lama belanja di situs online brand anda.

Berikut 5 cara jitu yang perlu anda siapkan untuk ciptakan kesan yang menyenangkan di situs online brand anda agar pembeli online anda betah berlama-lama di situs website anda.

  1. Respon Cepat

Anda harus memberikan tanggapan secara cepat, mulai dari pertama kali pembeli “berkunjung” ke toko online hingga transaksi usai. Anda wajib  bersikap responsif menjawab pertanyaan pembeli, mulai dari pertanyaan seputar produk, status pelunasan, status pengiriman pesanan, hingga produk sampai ke tangan pembeli. Merespon secara cepat adalah sesuatu yang penting dalam bisnis online yang rentan penipuan. Dengan bersikap responsif, pembeli tidak hanya merasa aman dan nyaman bertransaksi, melainkan juga mendapatkan pengalaman menyenangkan berbelanja di toko online anda.

art23 2

       2. Diskon Rutin

Diskon adalah sesuatu yang paling ditunggu oleh pembeli. Anda dapat memberikan berbagai bentuk potongan harga, misalnya pemberian cashback, bonus, buy-one-get-two, gratis ongkos kirim, dan lain sebagainya. Memberi potongan harga membuat pembeli mendapatkan pengalaman menyenangkan saat berbelanja bahkan bisa menjadikan pembeli anda menjadi loyal customer.

art23 1

       3. Bonus Merchandise

Pemberian merchandise sebagai ucapan terima kasih karena telah berbelanja di toko online anda dapat membuat pembeli merasa senang. Artinya, anda menghargai pembeli anda karena telah memilih toko online-nya saat berbelanja. Penghargaan seperti ini penting agar tiap pembeli merasa diperlakukan spesial.

       4. Jelaskan Detail Produk

Deskripsi produk harus dijelaskan sedetail mungkin sampai ke hal-hal kecil mengenai produk. Ini akan membantu pembeli saat memutuskan apakah produk tersebut dapat memenuhi kebutuhannya atau tidak. Meski sepele, anda tidak boleh melewatkan cara yang satu ini.Karena bila terlewatkan, Ini akan menciptakan kesan pertama yang buruk di mata calon pembeli anda.

art23 3

       5. Sebut Nama Customer

Menyebut nama pembeli di media sosial bisa membuat pembeli merasa istemewa dan dihargai. Artinya, penjual tidak “melupakan” pembeli meski transaksi telah usai. Berterima kasih melalui media sosial juga menciptakan kesan bahwa penjual mengenal pembeli secara personal sebab penjual tahu nama akun media sosial pembeli.


Leave a Reply