brand consultant service

brand consultant service

28 Pebruari 2015,   By ,   0 Comments

Membangun sebuah brand, dalam sudut pandang Brand Consultant Indonesia kurang lebih seperti membangun seperti membangun hubungan antar personal, dimana kita harus pandai “menjual diri” kita dalam rangka mendapatkan pengakuan dari pihak lain. Begitu pula halnya dengan brand, proses yang harus dijalaninya pun serupa. Semisal sebelum kita dikenal orang lain, tentunya kita harus mengetahui dulu jati diri kita, identitas diri kita, agar tidak ada keraguan ketika kita menjelaskan panjang lebar tentang diri kita kepada orang lain. Sedangkan pada brand, jati dirinya merupakan Brand Essence, yakni jiwa, sikap dasar, dan segala nilai yang mendasari sebuah brand. Brand essence-lah yang kemudian menjadi “tema besar” dari berbagai hal yang berhubungan dengan brand.

Salah satunya ialah Brand Identity, yang bertindak layaknya sebuah identitas bagi seseorang, maka brand juga memiliki sebuah identitas, sebuah nilai nyata yang berwujud dan berperan sebagai tanda pengenal bagi brand terhadap konsumennya, serta pembeda dari kompetitornya. Salah satu bentuk Brand Indentity adalah identitas visual, yang nantinya dapat dituangkan dalam berbagai media fisik yang berhubungan dengan brand, seperti interior ruangan, kemasan, iklan, website dsb.

Poin terakhir ialah Brand Equity, atau ekuitas dari brand tersebut, Ekuitas dalam konsep branding, sama- sama berupa modal, namun dalam bentuk relevansi dan hubungan brand dengan konsumen, sehingga ia selalu memilih brand tersebut. Kaintannya dengan hubungan seseorang ialah, bahwa sama dengan hubungan personal, brand ekuitas juga dapat bertambah dan berkurang, bahkan menghilang. Dapat dikatakan bahwa brand equity setara dengan komitmen dalam hubungan, ketika komitmen masih ada, maka segala cobaan yang menghadang suatu hubungan tidak akan menggoyahkannya. Begitu pula dengan brand equity, ketika brand equity selalu terjaga dengan baik, maka kesalahan langkah yang diambil pun tidak akan berpengaruh banyak terhadap hubungan brand dengan konsumen
pc4sf: Berbekal ketiga hal diatas, Start Friday siap untuk menjadi Brand Consultant Service bagi perusahaan Anda, agar brand Anda dapat menjadi Brand Top of Mind bagi target pasar Anda.


Leave a Reply