CSR Sebagai Dobrakan Strategi Branding Dalam #GerakanGenerasiSolar untuk Sans Power

CSR Sebagai Dobrakan Strategi Branding Dalam #GerakanGenerasiSolar untuk Sans Power

27 Januari 2017,   By ,   0 Comments

13

Para pemilik brand-brand besar dan sukses tahu pasti bahwa tujuan dari keberadaan brand-brand mereka bukan hanya untuk menghasilkan uang. Tetapi juga untuk melakukan aksi-aksi kebaikan yang dapat mereka lakukan melalui produk-produk brand yang mereka produksi. Salah satu strategi branding dalam branding adalah dengan melakukan CSR (Corporate Social Responsibility). CSR adalah suatu program yang dilakukan oleh perusahaan maupun pemilik brand sebagai rasa tanggung jawab terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan untuk membangun, meningkatkan, maupun mensejahterakan kehidupan masyarakat dan lingkungan agar menjadi lebih baik.

1

Di zaman sekarang dengan berbagai permasalahan bumi dan lingkungan, strategi CSR dalam branding rupanya bisa menjadi dobrakan yang mengagumkan dan menjadi jawaban bagi orang-orang yang bertanya-tanya tentang solusi dari berbagai masalah lingkungan yang ada. Bahkan sebagai brand yang baru meluncurkan brandnya di negara yang masih awam dengan produknya, Sans Power berhasil mengajak dan menarik minat terutama generasi muda Indonesia untuk lebih sadar dengan berbagai masalah lingkungan yang ada, seperti: krisis air di daerah-daerah terpencil di Indonesia, penggunaan minyak bumi yang tidak dapat diperbarui namun tetap digunakan hingga kini bahkan dalam jumlah besar. Dalam menjawab berbagai permasalahan lingkungan tersebut, Sans Power hadir dengan visi untuk  mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya para generasi muda dengan memperkenalkan produk ramah lingkungan mereka yaitu sistem pompa air dengan energi solar matahari.

generasi solar 1

Berbekal visi besar tersebut, brand yang berasal dari Jerman ini pun mempercayakan strategi branding mereka kepada Start Friday. Kemudian, hadirlah komunitas #GerakanGenerasiSolar sebagai pengimplementasian dari strategi branding yang telah diciptakan Start Friday untuk mewujudkan visi Sans Power dengan terlebih dulu mengajak para generasi muda Indonesia agar antusias dengan komunitas yang ada, lalu bersama-sama siap menyebarkan semangat positif untuk mengurangi berbagai permasalahan lingkungan yang ada dengan mulai menghemat penggunaan gas bumi, hingga penggunaan barang-barang maupun produk-produk yang hemat energi seperti salah satu produk milik Sans Power yaitu sistem pompa air bertenaga solar matahari. Lambat laun namun pasti, komunitas #GerakanGenerasiSolar yang sudah terbentuk tersebut menarik minat masyarakat  Indonesia tentang penggunaan sistem pompa air bertenaga solar matahari.


Leave a Reply