Menggandeng Jkt48, Cimory Sukses Meluaskan Pangsa Pasar

Menggandeng Jkt48, Cimory Sukses Meluaskan Pangsa Pasar

01 Maret 2017,   By ,   0 Comments

Ada berbagai jenis strategi kreatif yang biasa dilakukan oleh pelaku usaha marketing dalam memasarkan produknya. Salah satunya adalah dengan menggandeng publik figure, tokoh agama, maupun tokoh nasional. Ada yang berprofesi sebagai pemain film atau sinetron, penyanyi, grup band, politikus, bahkan pelawak. Mereka yang terlibat dalam proses untuk meningkatkan minat dan membentuk citra suatu produk atau jasa tersebut biasanya dikenal sebagai brand ambassador. Dalam pemilihan brand ambassador, para pemilik usaha tidak sembarang memilih tokoh yang ingin dijadikan sebagai brand ambassador. Latar belakang citra positif yang dimiliki oleh brand ambassador menjadi tolak ukur sehingga citra yang dibawanya juga akan berdampak positif terhadap citra produk atau jasa secara keseluruhan.

strawberry-1882400_960_720

Strategi inilah yang juga dipraktekkan oleh Cimory. Sebuah perusahaan  yang bergerak dibidang agrowisata dan restoran yang menyediakan berbagai produk susu serta yogurt. Dengan brand yang masih jauh dibawah Indomilk, Cimory memutuskan untuk  menggandeng JKT48 sebagai brand ambassadornya. Mereka menyadari untuk   meningkatkan pemasaran produk memerlukan sebuah tokoh dengan  brand  yang kuat. Tokoh yang mempunyai pengikut maupun penggemar yang banyak. Oleh karena itu Cimory kemudian menunjuk publik figur JKT48   menjadi  brand   ambassador  mereka. Hal   tersebut   dipilih   karena   JKT48 adalah sekumpulan gadis remaja yang memiliki energi serta semangat yang besar. Jumlah pengikut mereka di media sosial juga terbilang banyak hingga jutaan followers. Dengan begitu, sedikit banyaknya para followers yang memiliki kefanatikan terhadap idolanya biasanya akan mengikuti apa yang dilakukan oleh idolanya tersebut. Sama halnya jika JKT48 ikut mempromosikan Cimory.

Pemilihan brand ambassador ini tentunya sebagai simbolisasi yang dapat mewakili keinginan, hasrat, atau kebutuhan yang dapat diterima dengan mudah oleh konsumen. Selain itu, keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan ketika menggunakan strategi brand ambassador adalah meningkatnya brand awareness konsumen. Mengingat pemilihan brand ambassador biasanya diwakili oleh tokoh yang yang sudah terkenal, menjadi panutan dan idola masyarakat luas. Dan hal ini juga menjadi daya tarik tersendri untuk menggaet konsumen sampai kepada tahap pembelian.


Leave a Reply