brand consultant asia

brand consultant asia

28 Pebruari 2015,   By ,   0 Comments

Ketika berbicara tentang Brand Consultant Asia, maka yang terlintas dalam pikiran kita mungkin ialah Brand Consultant Singapura, Brand Consultant Jepang, sedikit diantara kita akan berfikir tentang Brand Consultant Indonesia. Mungkin memang, pada dasarnya branding itu sendiri sudah merupakan istilah yang dapat dijelaskan hanya oleh beberapa orang, itupun yang telah menggelutinya, sehingga istilah branding kerap dikaitkan dengan istilah modernitas lainnya, sebagai hal yang tidak bisa dicapai golongan tertentu.

Padahal, branding harusnya bersifat universal, dapat diterima disemua bagian masyarakat. Meskipun pada kenyataannya banyak yang belum mengaktualisasikannya, namun masyarakat sepakat bahwa branding itu penting. Hal ini dapat kita lihat ketika tanpa sadar konsumen lebih memilih merk tertentu ketika membeli suatu barang, dan inilah salah satu contoh dimana branding berhasil bekerja, menanamkan sebuah persepsi akan sebuah brand kepada calon pembelinya. Yang menjadi masalah ialah, di Indonesia sendiri, dengan begitu banyaknya para pelaku usaha, hanya sebagian kecil yang tahu tentang konsep branding, lebih sedikit lagi yang mengaplikasikannya dalam bisnisnya. Masih banyak yang masih terpaku pada penjualan fisik, yang meskipun merupakan tujuan utama, namun tidak bisa selalu diandalkan dalam membawa keuntungan bagi perusahaan.

Sedikit yang merupakan angin segar bagi Brand Consultant Indonesia, ialah gerakan wirausaha yang dicanangkan oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di dalam negeri, Mahasiswa yang telah sedikit banyak mengenal branding, mengaplikasikannya dalam ide segar khas anak muda menjadi sebuah bisnis nyata yang membawa keuntungan besar. Sebenarnya dari contoh yang diberikan pelaku wirausaha semacam ini dapat lebih diangkat publikasinya, demi menyebarluaskan konsep branding dan branding awareness kepada masyarakat, membuatnya menjadi brand aware community.

Jika sampai pada tahap ini, maka jangankan regional Asia, pasar Global pun bisa dikuasai arus bisnisnya oleh rakyat Indonesia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *