Inovasi Epic Sebagai Strategi Branding yang Menakjubkan

Inovasi Epic Sebagai Strategi Branding yang Menakjubkan

24 November 2016,   By ,   0 Comments

sar1

           Keberhasilan suatu brand terkadang justru lahir dari adanya inovasi-inovasi sederhana namun membuat perubahan yang signifikan dalam ranah produk-produk yang serupa bila dibandingkan dengan brand-brand lainnya. Selain menciptakan inovasi yang ‘mengubah’ demi keunggulan produk yang lebih baik, kampanye brand yang sarat dengan emosi juga menjadi acuan penting demi mendongkrak popularitas suatu brand agar menjadi lebih dikenal oleh banyak orang dan menarik bagi para konsumen. Sadar kebutuhan konsumen akan pembaharuan produk yang perlu diinovasi serta kampanye yang sarat emosi dan ‘mengundang’, brand Sariwangi yang telah ada sejak tahun 1973 hadir dengan membawa kelebihan-kelebihan tersebut. Tak mengherankan bila brand Sariwangi kini menjadi  ‘Raja Brand’ diantara produk-produk teh celup lainnya.

 

 

sar3

                Setelah pertama kali diluncurkan pada tahun 1973 sebagai produk teh celup pertama di Indonesia, yang kala itu masyarakat Indonesia masih meminum teh dengan cara tradisional, Sariwangi hadir dengan inovasi sederhana teh dalam kemasan celup yang memudahkan orang-orang untuk menikmati teh dengan kemasan yang lebih praktis. Seiring berjalannya waktu dan zaman, Sariwangi kini juga menghadirkan inovasi baru, yaitu dengan memasarkan teh kantong bernama SariMurni yang kemasannya bahkan lebih praktis lagi bila dibandingkan dengan teh celup.

sar2

                Selain inovasi-inovasi tersebut, Sariwangi ternyata tak berhenti berinovasi hanya dengan produk-produk tehnya saja. Brand ini juga bahkan menciptakan kampanye sarat emosi yang akhirnya dengan mudah menarik perhatian para konsumen setianya. Kampanye ‘Sariwangi Mari Bicara’ yang diciptakan brand ini dengan maksud untuk membuat suasana keluarga yang lebih hangat dengan meminum teh bersama sambil berbincang menjadi dobrakan yang paling signifikan pada brand berproduk komoditas yang telah lama unggul ini. Sariwangi dengan cerdas memahami tak hanya tentang kebutuhan konsumen akan pembaharuan produk, tetapi juga memahami ‘ritual’ hampir seluruh keluarga Indonesia yang sudah terbiasa dari bertahun-tahun lalu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menikmati minuman hangat, yaitu teh celup maupun teh kantong berbrand Sariwangi. Inovasi produk yang memudahkan konsumennya dalam menikmati teh serta kampanye yang sarat emosi inilah yang membuat brand Sariwangi tak hanya menjadi pelopor brand teh di Indonesia, tetapi juga menjadi brand favorit yang selalu diingat oleh banyak konsumennya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *