Hal-Hal Kecil Yang Disebut Dengan Kesuksesan Dalam Branding

Hal-Hal Kecil Yang Disebut Dengan Kesuksesan Dalam Branding

03 November 2016,   By ,   0 Comments

s1

Persaingan bisnis yang semakin kompetitif membuat berbagai pemilik perusahaan maupun brand dituntut untuk mampu mengikutinya dengan mengandalkan berbagai macam strategi brand. Pemilik-pemilik perusahaan maupun brand tersebut pun menjadi lebih mengedepankan untuk melakukan berbagai macam strategi brand yang ada ketimbang mengedepankan kualitas produk brand mereka. Akibatnya, bukannya menang bersaing, lahirnya brand-brand yang baru justru ditanggapi kurang positif oleh para konsumen karena mereka menilai brand-brand baru tersebut hanya mengedepankan image brand mereka ketimbang kualitas produk brand mereka sehingga membuatnya jadi kurang memuaskan.

Hal-hal yang sederhana namun spesial karena keunikannya sehingga dapat membawanya ke suatu kesuksesan yang besar menjadi pernyataan yang pantas disandang oleh brand biskuit atau kue kering terkenal yaitu Khong Guan. Khong Guan, sebuah brand biskuit lama dan legendaris yang lebih mengedepankan kualitas produk brand mereka dari awal ini telah terbukti masih mendulang kesuksesan hingga kini. Khong Guan ternyata mempunyai beberapa hal-hal kecil yang lovely yang disebut kesuksesan dalam branding. Berikut ulasannya.

bbb2

  1. Kualitas

Khong Guan terbukti sangat mengedepankan kualitas produk biskuit mereka sejak 46 tahun yang lalu.  Menurut mereka, kualitas menjadi kunci utama untuk memenangkan bisnis. Bisnis yang berhasil bersumber dari kepuasan konsumen terhadap produk sehingga sangat penting untuk membuat para konsumen tetap setia untuk membeli produk brandnya.

      2. Sentuh Semua Kalangan

Bila sebuah brand dibuat untuk semua umur maupun kalangan, tak terelakkan lagi bahwa brand Khong Guan ini telah memiliki jumlah konsumen yang sangat banyak karena hal tersebut.

      3. Promosi Secukupnya

Meskipun brand ini lebih mengedepankan kualitas, namun Khong Guan tetap melakukan berbagai macam strategi branding yang ada demi mengikuti perkembangan zaman. Hanya saja, mereka hanya melakukan promo-promo secukupnya saja karena brand mereka yang memang sudah dicintai masyarakat Indonesia sejak dulu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *