Intip Strategi Campaign Iklan Sprite #NoBokiS

Intip Strategi Campaign Iklan Sprite #NoBokiS

18 Mei 2018,   By ,   0 Comments

 

Iklan selalu menjadi salah satu strategi marketing sebuah brand. Melalui iklan suatu brand dapat dipasarkan dan dipromosikan dengan baik. Apalagi pada saat ini perkembangan iklan tidak hanya melalui media cetak dan media penyiaran saja, akan tetapi rana iklan telah masuk pada new media/media internet yang memungkinkan iklan dapat ditemukan dimana saja baik blog, yooutube dan sosial media. Melihat hal tersebut beriklan merupakan salah satu bentuk pemasaran yang dirasa sangat efisien, perkembangan iklan pada saat ini pun terlihat dengan cara pengemasan kreatif yang tidak hanya memasarkanya dalam bentuk hardsell akan tetapi juga softsell, begitu pula perkembangan iklan di Indonesia yang mampu menciptakan iklan-iklan inovatif dan dapat di terima oleh masyarakat.

Pada tahun 2017 kemarin pada tahu dengan iklan Sprite dengan campaign #NyatanyaNyegerin dan #NyatanyaPas dengan menggunakan Cak Lontong sebagai voice offer ? Melalui iklan tersebut audience disuguhkan dengan tampilan iklan sederhana tapi nyatanya dapat menarik perhatian dari audience untuk tertarik melihatnya, dengan pemilihan copywriting yang bagus dan down to earth, sprite menyuguhkan iklan yang berbeda dari lainnya. Di tahun 2018 ini, sekali lagi Sprite mengeluarkan iklan dengan campaign #NoBokiS yang memiliki karakteristik copywriter yang sama dengan campaign sebelumnya. Melalui awal iklan dengan #NoBokiS ini Sprite ingin menunjukan kepada konsumen bahwa sprite merupakan minuman kemasan yang memang menggunakan lemon lime sebagai bagian bahan pembuatan sprite, NoBokiS, yang artinya Sprite memang tidak ingin membohongi konsumen melalui campaign #NoBokiS ini.

Campaign #NoBokiS ini dilanjut dengan iklan TVC “Kenyataan THR yang NoBokiS” penggunaan tema THR ini dipilih karena sebentar lagi adalah bulan Ramadhan yang identik dengan uang THR. Melalui fenomeno tersebut Sprite mengemasnya sebagai salah satu bentuk iklan propaganda dalam menyambut bulan Ramadhan. Dilanjutkan dengan beberapa adprint yang menyinggung mengenai perilaku orang-orang Indonesia pada saat ini. Seperti adprint dengan copywriter “Belain beli tiket mahal biarpun lagunya gak hafal. NoBokiS” yang menyindir orang-orang pada saat ini yang pengen terlihat keren karena lihat konser padahal sebenarnya dia gak tahu lagu peenyanyi yang ditonton. Copywriter dari campaign ini menyindir orang-orang pada saat ini yang sering bokis atau bohong pada diri sendiri dan orang lain, makanya hastag yang digunakanpun #NoBokiS. Macam-macam strategi digunakan dalam campaign #NoBokiS ini mulai dari berbagai macam adprint dengan bermacam-macam copywriter, packaging dan iklan billboard Sprite yang terdapat copywriter kreatif. Hal tersebut sukses mencuri perhatian audience dan tidak sedikit merasa tergelitik dengan iklan yang disuguhkan oleh Sprite.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *