Jamu dalam Bingkai Modern

Jamu dalam Bingkai Modern

05 Oktober 2016,   By ,   0 Comments

Siapa yang tidak tahu dengan Jamu? Saat mendengar kata “Jamu” mungkin yang pertama kali muncul dibenak kalian Jamu itu kampungan, pahit dan kuno. Padahal jika kita menarik benang ke belakang, Jamu memanglah turun-tenurun dari leluhur kita. Namun memang benar pula adanya bahwa Jamu memiliki banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Serta dengan kehadiran industri jamu di Indonesia, maka dapat membantu dalam sektor pertanian dan perdagangan.

picture1

 

Sehingga kondisi ini pun dimanfaatkan dengan cerdas oleh sejumlah generasi muda untuk memberi angin segar pada industri jamu dalam bentuk inovasi yang unik yang jauh dari kesan kuno dan ketinggalan jaman namun tetap kaya akan manfaat.

soj-cafe

Tak banyak yang tahu bahwa saat ini Jamu dikemas dengan sesuatu yang baru yang berbanding terbalik dengan anggapan yang menyatakan Jamu itu biasanya identik dengan murah,dijajakan secara berkeliling (jamu gendong),  atau identik dengan toko klontong pinggir Jalan. Salah satunya dengan menjual Jamu di Cafe.Konsep cafe unik yang diusung oleh Suwe Ora Jamu ini sangat berbeda dengan konsep cafe pada umumnya. Ini merupakan suatu inovasi terbaru dengan membranding sesuatu yang telah ada dengan  mengemas sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern saat ini. Ini juga merupakan langkah awal yang baik untuk para pengusaha Jamu. Jamu tidak hanya laku dikalangan menengah kebawah, tetapi juga dapat menjangkau kalangan atas.

iboe-herbal-bar

Inovasi terbaru ini memang akan sangat menguntungkan bagi produsen Jamu. Jika sebelumnya jamu disajikan disebuah cafe, inovasi jamu kali ini pun tidak kalah uniknya. Jamu dikemas menjadi es krim Gelato khas dari benua Eropa yang dipasarkan oleh Secret Gelato di Ubud, Bali. Keunikan produk jamu ini tidak hanya dinikmati oleh penduduk lokal Indonesia saja, tetapi juga turis mancanegara yang sedang berlibur di Bali. Pemilik sengaja membuat varian rasa yang berbeda dengan menggunakan rasa Jamu karena ingin memperkenalkan Jamu ke internasional. Dan ternyata respon konsumen disambut dengan hangat.

picture2

Dengan menawarkan customer experience yang menarik dan berbeda seperti ini pastinya akan membuat pelanggan tidak lagi ragu untuk mengonsumsi jamu. Yuk, eksplor kekayaan Indonesia dan jadikan sebagai peluang usaha seperti pemilik bisnis yang telah kita bahas sebelumnya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *