Jasa Branding Penting bagi Kesuksesan Bisnis

Jasa Branding Penting bagi Kesuksesan Bisnis

05 Agustus 2016,   By ,   0 Comments

Pencapaian bisnis yang sukses hanya dengan strategi marketing yang kuat perlu dibarengi jasa branding. Bisnis memerlukan namanya agar dikenal oleh masyarakat. Itulah yang disebut dengan branding. Branding membantu untuk memposisikan sebuat brand dengan tepat di masyarakat. Bukankah itu sama saja dengan marketing? Tidak. Branding tidak hanya menciptakan strategi bagaimana untuk mengiklankan, tapi juga dengan menjalin hubungan personal dengan konsumen. Branding membangun hubungan personal dengan konsumen melalui cerita yang dimiliki. Branding sangatlah penting bagi kesuksesan bisnis oleh karena itu jasa branding sudah sering digunakan oleh perusahaan besar maupun kecil untuk membangun brand yang dikenal dalam masyarakat.

 

bus-stop-207302_960_720

 

Dikutip dari Tronvig Group, Jasa Branding itu strategis tetapi marketing itu taktis. Marketing bisa saja membantu membangun sebuah brand tetapi sebuah brand merupakan sesuatu yang bukan sebatas taktik untuk menjual sebuah produk. Brand adalah apa yang melekat pada konsumen. Apa yang terlintas di konsumen ketika mendengar sebuah nama brand, itu merupakan hasil dari branding. Marketing bisa saja meyakinkan konsumen untuk membeli sebuah produk pada satu waktu. Namun brandinglah yang membuat konsumen untuk tetap membeli dan memakai produk.

 

iphone-624709_960_720

 

Marketing meyakinkan untuk membeli tetapi branding menarik pembelian. Jasa Branding tidak meyakinkan secara langsung kepada konsumen untuk membeli sebuah produk. Branding menjelaskan siapa mereka dan alasan mereka muncul di masyarakat. Jika konsumen menyukai apa yang ditawarkan, konsumen dapat mendukung sebuah brand dengan cara membeli dan  merekomendasikannya ke orang lain.

 

money-1050403_960_720

 

Pertanyaan yang paling penting, sebesar apakah biaya yang harus dikeluarkan untuk jasa Branding? Apakah branding lebih mahal dari marketing? Ya. Branding bisa saja lebih mahal tetapi manfaatnya berjangka lebih panjang. Branding mengundang konsumen setia sedangkan marketing hanya meyankinkan konsumen untuk satu waktu.

 

photo-1441914250465-60a6f9939775

 

Namun, branding hanya bisa memberikan efek untuk bisnis yang sukses jika diiringi dengan marketing yang matang. Branding dan marketing harus dilaksanakan secara berdampingan untuk membangun bisnis yang sukses. Maka branding harus direncanakan oleh professional sehingga penggunaan jasa branding adalah pilihan yang patut untuk dipertimbangkan. Jasa branding membantu bisnis untuk menyampaikan identitas brand mereka kepada konsumen melalui koneksi personal.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *