Marketing Communication Agency Surabaya

Marketing Communication Agency Surabaya

12 Agustus 2016,   By ,   0 Comments

Di kota sebesar Surabaya, istilah marketing communication agency Surabaya digunakan untuk merujuk pada advertising agency. Marketing dan advertising sering disalahgunakan meskipun memang benar adanya perbedaan definisinya memang kecil sekali. Namun advertising hanyalah sebagian kecil dari marketing communication.

“If your business is not on the internet, then your business will be out of business.” –Bill Gates.

Iklan digital sudah menjadi suatu kewajiban bagi para pebisnis di jaman sekarang. Di Surabaya, marketing communication agency Surabaya juga mulai banyak diminati. Selain efisien, iklan digital juga bisa lebih murah. Meskipun digital marketing membutuhkan strategi yang lebih rumit daripada marketing tradisional.

student-849825_960_720

 

Marketing communication sulit untuk dipahami prosesnya secara mendetail. Prosesnya sendiri melibatkan banyak tahapan sehingga banyak sekali istilah baru yang digunakan untuk merujuk pada proses-proses tersebut. Meskipun banyak yang menggunakan istilah marketing communication untuk merujuk pada advertising, advertising bukanlah istilah alternative yang tepat untuk marketing communication. Marketing communication agency Surabaya memiliki banyak persamaan dengan marketing secara umum. Cara yang tepat untuk mendiskripsikannya dengan menjelaskan 4p yaitu product, price, place, and promotion.

 

office-625893_960_720

 

Marketing communication agency Surabaya bisa masuk pada kategori marketing plan. Marketing plan adalah dokumen menguraikan secara mendalam tentang situasi marketing terbaru. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengidentifikasi kesempatan dan ancaman, mengatur objektivitas dan mengembangkan rencana untuk pencapaian sasaran marketing.

 

billboard-555597_960_720

 

Marketing communication terdiri dari 5 faktor yaitu persuasion and information, objectives, contact points, stakeholders, and marketing communication activities.

  1. Persuasion and information; menyediakan alasan dan fakta signifikan yang dapat mengubah perilaku konsumen secara signifikan
  2. Objectives; membuat beberapa tujuan untuk tetap dapat mengawasi kegiatan marketing yang dilakukan agar dapat tetap sesuai dengan tujuan semula
  3. Contact points; menyediakan tempat atau kontak yang dapat dituju oleh konsumen untuk dapat melihat dan mengakses service atau produk yang ditawarkan
  4. Stakeholders; orang-orang di target pasar yang dapat mempengaruhi target pasar untuk meningkatkan penjualan
  5. Marketing communication; menyampaikan planned dan unplanned message yang berhubungan dengan brand. Planned message meliputi advertisement, sales promotion, public reltions, direct marketing, personal selling, point of purchase, packaging, specialties, sponsorships, licensing and customer service. Sedangkan unplanned messages merupakan brand yang mengirimkan pesan ke konsumen.

 

 

student-849825_960_720

 

Start Friday sebagai brand consultant telah berpengalaman menangani berbagai brand mulai dari agensi travel sampai dengan pameran kecantikan juga menyediakan jasa marketing communication yang akurat. Dikenal sebagai brand consultant, Start Friday merupakan marketing communication agency Surabaya yang terpecaya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *