Membuat Website Viral

Membuat Website Viral

28 Juli 2016,   By ,   0 Comments

                       Membuat website viral perlu dilakukan perusahaan ketika perusahaan sudah memiliki website dan siap terjun dalam kompetisi marketing di dunia maya, perusahaan harus membuat keberadaan mereka diketahui oleh pengguna internet secara luas.

membuat website viral-1

                     Melalui mesin pencari Google, pengguna internet dimudahkan untuk menemukan jasa atau produk yang mereka cari secara cepat. Namun, banyaknya perusahaan yang menawarkan jasa serupa sehingga mereka semua harus bersaing untuk bisa ditampilkan pada halaman terdepan Google. Agar website Anda bisa dilihat oleh banyak orang, inilah beberapa tips membuat website viral.

Memasang Iklan

Salah satu strategi termudah agar bisa terlihat dengan jelas di Google adalah memasang iklan dengan menggunakan Google PPC ads. Hal ini cukup efektif untuk membuat website viral, namun tentu Anda wajib membayar pada Google setiap bulannya. Harga yang ditawarkan pun variatif, tergantung dari kategori industri atau kata kunci yang dipilih oleh perusahaan. Misalnya saja kata kunci “insurance” (asuransi) dibanderol dengan harga sekitar Rp. 720.000,-/klik dan “attorney” (pengacara) dibaderol Rp. 625.000,-/klik. Biaya ini memang bisa dibilang mahal sehingga kebanyakan orang memilih untuk menggunakan SEO. Apa itu SEO?

membuat website viral-2

Infographic source: techcrunch.com

Menggunakan SEO untuk Membuat Website Viral

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yaitu strategi yang digunakan oleh pemilik website agar tingkat visibilitasnya tinggi sehingga Google akan mudah mengenali dan memunculkan website mereka pada halaman awal pencarian suatu kata kunci. Ini merupakan cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat website viral tanpa mengandalkan iklan berbayar dari Google. Umumnya, para pemiliki blog atau website akan mengisi laman mereka dengan artikel sesuai kategori tertentu. Website yang memiliki SEO baik kemudian tingkat visibilitasnya bisa secara langsung akan meningkatkan tingkat popularitas websitenya.

Dibandingkan iklan yang pasti muncul pada bagian teratas hasil pencarian, website yang hanya mengandalkan SEO hanya bisa berharap pada “organic search” atau hasil pencarian natural yang muncul mengenali artikel pada website. Google memang hanya akan menampilkan hasil pencarian yang paling cocok bagi pengguna. Kuncinya adalah mengikuti cara kerja sistem pencarian Google dengan memberikan kata kunci yang relevan dan memilih tags yang sedang trending atau banyak dicari. Selain itu, kualitas konten juga tidak kalah pentingnya, konten yang berkualitas akan mendorong pembaca untuk membagikan artikel tersebut atau memberikan review positif yang tentunya akan membantu menaikkan popularitas artikel beserta website secara keseluruhan.  

membuat website viral-3

Untuk bisa membuat website viral, StartFriday menyediakan layanan penulisan artikel SEO yang sesuai dengan website perusahaan Anda. Konten buatan kami tentu mudah dikenali search engine sehingga produk dan jasa yang Anda tawarkan dapat lebih dulu menjangkau konsumen dalam kompetisi marketing online.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *