Reductionism “Skid Marks”

Reductionism “Skid Marks”

02 Maret 2015,   By ,   0 Comments

Untuk lebih mengerti tentang bagaimana proses mereduksi, Anda bisa mengambil contoh dari pemenang penghargaan iklan cetak untuk Mercedes yang diadaptasi dari Hey Whipple Sueeze karya Luke Sullivan. Lihat pada contoh gambar (e), gambar (e) adalah hasil akhir yang sudah melalui proses reduksi, yang hanya menggunakan dua elemen, yaitu visual dan logo. Tapi sebelum itu, Anda harus melihat contoh gambar (a) yang masih menggunakan jumlah maksimal elemen pada iklan, yaitu enam elemen (headline, subhead, visual, body,  copy, dan tagline yang sengaja disamarkan untuk memudahkan Anda mempelajari proses reduksi).


Kunci dari reduksionisme adalah bagaimana cara Anda bisa memposisikan dan merangkum ide di dalam iklan. Ketika Anda sudah bisa melakukannya, Anda dapat mengabaikan elemen yang tidak Anda butuhkan. Pada contoh gambar dibawah (a), idenya terdapat di dalam judul “Skid Marks” (atau jika dijelaskan dalam kalimat, “Ketika seseorang memarkirkan mobil Mercedes miliknya, maka akan banyak pemilik mobil lain yang ingin melihatnya sehingga meninggalkan skid mark di sekitar mobil tersebut). Dengan definisi semacam itu, Anda akan lebih mudah untuk mengaplikasikannya ke dalam ide yang sederhana. Hasilnya bisa anda lihat pada gambar (e),  yang merupakan hasil akhir dari proses reduksionisme dalam iklan ini. Yang perlu diingat, jangan terlalu banyak mereduksi elemen seperti yang terjadi pada gambar (f).  Lihat bagaimana pada gambar (e) terdapat dua logo (yang utama berada di pojok kanan bawah, dan yang kedua terdapat pada bagian depan mobil), sedangkan pada gambar (f) tidak terdapat logo utama (pojok kanan bawah) yang membuatnya menjadi under-branded.

mobil1

mobil2

mobil3

mobil4

mobil5

mobil6

Proses reduksionisme, yang dimulai dengan element :headline, subhead, visual, body, copybody, logo, dan tagline. (e) adalah hasil akhir dari proses reduksi, sedangkan (f) adalah contoh jika Anda terlalu banyak mereduksi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *