Andalkan Berbagai Produk yang Berbeda-Beda Loloskan Mayora Sebagai Penakluk Pasar Lokal dan Global

Andalkan Berbagai Produk yang Berbeda-Beda Loloskan Mayora Sebagai Penakluk Pasar Lokal dan Global

05 Desember 2016,   By ,   0 Comments

               m1

                 Ada beragam cara dalam strategi branding agar penjualan produk dari sebuah brand menjadi lebih efektif dan selalu diminati  para konsumen. Salah satu strategi branding yang berhasil mengantarkan brand Mayora ke puncak kesuksesan sebagai penakluk pasar lokal dan global adalah dengan pengembangan produk yang berbeda-beda jenis. Brand ini rupanya sangat sadar akan keinginan konsumen yang mempunyai selera makanan ringan (cemilan) yang  berbeda-beda, sehingga membuat Mayora memproduksi berbagai macam produk yang dapat memenuhi keinginan para konsumen.

 

 

m2

                        Sebut saja permen berbrand Kopiko, Kiss, dan Tamarin. Lalu ada wafer berbrand Astor dan Beng-Beng yang selalu jadi favorit anak-anak dan remaja dari waktu ke waktu. Biskuit Roma dan Better yang menjadi camilan keluarga. Serta ada juga sereal susu Energen, kopi Torabika, teh Pucuk Harum, serta  yang terbaru yaitu Bakmi Mewah yang baru saja diluncurkan oleh Mayora. Apa pendapat anda dengan nama-nama produk yang tertera di atas? Sangat tidak asing, bukan? Bahkan anda harus mengakui bahwa sebagian besar dari produk-produk Mayora tersebut merupakan produk favorit anda. Dari berbagai macam produk-produknya yang diproduksi tersebut, terbukti hampir semua produk Mayora berhasil menjadi pemimpin di setiap jenisnya bahkan sudah menjadi favorit banyak orang dari waktu ke waktu.

                        Mayora tak hanya berhasil menjadi brand dengan berbagai produknya yang menjadi juara di Indonesia. Mayora yang memulai bisnis ekspor sejak lebih dari 30 tahun yang lalu, tepatnya dimulai pada tahun 1982 juga mengalami berbagai kendala. Berbagai kendala yang telah dilewati Mayora tersebut berhasil mengantarkan brand ini hingga ke pasar global karena mereka akhirnya dapat memahami bagaimana kultur, sifat, perilaku, aspirasi dan kebutuhan konsumen yang berada di negara-negara yang berbeda. Bila dijumlahkan, Mayora bahkan sudah mengekspor hampir seluruh produk-produknya  ke 80 negara, mencakup negara-negara di ASEAN, Eropa, Middle East, Afrika, dan Amerika. Sehingga tak salah bila Mayora disebut sebagai salah satu brand Indonesia yang berhasil menaklukkan pasar lokal maupun pasar global karena berbagai produknya yang menjadi unggulan tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *