Strategi Branding Cerdas : Buat Konsumen Seperti di ‘Rumah’

Strategi Branding Cerdas : Buat Konsumen Seperti di ‘Rumah’

10 November 2016,   By ,   0 Comments

s5

Strategi branding yang cerdas menjadi unsur penting dalam suatu bisnis yang dimiliki oleh seseorang, besar maupun kecil bisnis tersebut. Keberadaan branding dan berbagai strateginya ternyata menjadi cara yang ampuh untuk mengikat para konsumen sehingga mereka menjadi konsumen yang loyal terhadap suatu brand tertentu. Dengan membuat konsumen merasakan ‘rumah’ merupakan salah satu strategi branding yang cerdas agar penjualan produk-produk brand tersebut menjadi lebih efektif dan lebih bertahan lama dalam minat para konsumen sehingga penjualan pun akan semakin meningkat.

 

 

ff2

Seperti halnya pada brand kopi bubuk Kapal Api yang telah lama dikenal oleh masyarahat Indonesia sejak tahun 1927. Di tengah ketatnya persaingan bisnis dengan semakin banyaknya brand kopi bubuk baru yang hadir dan masuknya produk kopi dari luar negeri, brand Kapal Api rupanya masih tetap dipercaya menjadi brand terbaik pilihan konsumen Indonesia. Selain mempunyai kebun kopi Kalosi Toraja di Tana Toraja, Kapal Api rupanya menanamkan elemen-elemen pemasaran yang komprehensif terhadap konsumen setianya, yaitu dengan menjalin keterikatan emosi dan fleksibilitas. Keterikatan emosi yang didapat dari keunggulan nama brand yang telah dimiliki Kapal Api, yang membuat Kapal Api mendapat penghargaan selama bertahun-tahun ini. Sehingga membuat para konsumennya bangga karena membeli produk-produk dari brand Kapal Api. Kemudian, fleksibilitas dari inovasi kemasan Kapal Api yang semakin praktis.

s6

Suguhan cita rasa dan aroma khas Indonesia lah yang menjadi pilar kesuksesan brand Kapal Api sehingga tetap dicintai para konsumennya, terutama yang menetap di luar Indonesia. Kapal Api berhasil memanjakan para konsumennya yang menetap di luar Indonesia dengan beragam pilihan kopi khas Indonesia. Dengan menjaga konsistensi dalam rasa, aroma, kualitas produk yang sangat dijaga, serta inovasi produk kopi yang menjadi semakin praktis, Kapal Api telah sangat sukses membuat para konsumennya merasakan ‘rumah’ dalam secangkir kopi Kapal Api.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *