Kenapa Terry Palmer Pantas Disebut Sebagai Brand Internasional?

Kenapa Terry Palmer Pantas Disebut Sebagai Brand Internasional?

09 Desember 2016,   By ,   0 Comments

               terry-1

                      Strategi branding menjadi elemen terpenting dalam suatu bisnis yang dimiliki oleh seseorang, besar maupun kecil bisnis tersebut. Keberadaan branding dan berbagai strateginya ternyata menjadi cara yang ampuh untuk menarik bahkan mengikat para konsumen untuk membuat mereka menjadi konsumen yang setiia terhadap brand tertentu. Salah satu strategi branding yang marak dilakukan oleh para pemilik brand di Indonesia sejak dahulu hingga kini adalah dengan memberi nama brand dengan menggunakan bahasa asing. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap lebih kagum terhadap brand-brand luar negeri ketimbang brand-brand lokal membuat para pemilik brand di Indonesia justru menemukan strategi brand yang tepat untuk menarik minat para konsumen agar tertarik pada brand-brand mereka, yaitu dengan memberi nama brand mereka dengan menggunakan bahasa asing.

 

 

terry-2

                   Seperti halnya produk handuk yang selama ini dikira sebagai produk import, yaitu handuk berbrand Terry Palmer. Faktanya, brand handuk asli Indonesia ini bukanlah produk impor, melainkan sebuah brand lokal yang justru semakin sukses setelah diekspor ke mancanegara. Produk handuk yang sudah biasa berada di hotel-hotel berbintang 4 dan 5 di Indonesia ternyata sudah ada sejak 1962, yang diproduksi oleh perusahaan bernama PT. Indah Jaya. Bukan hanya nama yang tampak internasional, bahan-bahan produksi, standar internasional alat-alat produksi di pabrik, serta strategi branding yang digunakan Terry Palmer pun sudah berkelas internasional.

              Bahan-bahan produksi handuk berbrand Terry Palmer menggunakan egyptian cotton atau kapas mesir terbaik sebagai bahan produksi utamanya. Selain itu, alat-alat produksi dalam pabrik yang bertempat di Tangerang ini pun juga sudah lolos uji internasional. Tak hanya itu, Wilson Pesik sebagai generasi ketiga pemilik brand handuk Terry Palmer ini bahkan juga menerapkan strategi-strategi branding internasional terbaru yang belum pernah diterapkan oleh generasi-generasi sebelumnya.

terry-3

                       Beberapa strategi brand terbaru yang diterapkannya yaitu: menyesuaikan warna handuk kesukaan di tiap-tiap negara (Eropa yang suka warna-warna klasik, Amerika yang suka warna-warna cerah, Asia yang suka warna-warna lembut), menciptakan produk handuk yang lebih inovatif dengan tambahan Kristal Swarovski di handuk Terry Palmer agar bisa digunakan sebagai property mewah yang dapat mempercantik kamar mandi, serta mengiklankan handuk Terry Palmer secara besar-besaran melalui event Miss World 2013 yang disiarkan di televisi. Strategi-strategi branding berikut jelas membuat Terry Palmer mendapat cap sebagai brand handuk berkelas internasional. Bukan karena hanya dari nama brandnya saja, melainkan juga berbagai hal istimewa yang membuatnya pantas untuk mendapatkan cap internasional tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *