Video Company Profile Sebagai Strategi Branding Populer Di Era Digital

Video Company Profile Sebagai Strategi Branding Populer Di Era Digital

16 November 2016,   By ,   0 Comments

SAMSUNG CSC

       Semakin banyaknya orang yang menggunakan video sebagai media untuk mempromosikan diri maupun bisnis mereka membuat sebagian pebisnis akhirnya mempercayakan jasa video company profile dari perusahaan-perusahaan branding agency. Para pebisnis yang mempercayakan pembuatan video company profile mereka kepada perusahaan branding agency menganggap hasilnya yang tampak lebih menarik dan juga ‘berkelas’. Pembuatan video profil perusahaan merupakan salah satu jasa yang populer ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan branding agency saat ini. Namun dibalik itu, ada beberapa hal yang biasa dilakukan oleh para perusahaan branding agency agar video profil perusahaan menjadi lebih menarik.

 

 

startup-photos

       Untuk menciptakan video profil yang menarik, sangat penting untuk memikirkan beberapa hal sebelum video company profile tersebut dibuat. Hal pertama yang dilakukan perusahaan branding agency sebagai penyedia jasa video company profile adalah menentukan tujuan dari dibuatnya video tersebut. Sebagai contoh, bila suatu perusahaan menginginkan video profil agar bisa menarik pelanggan baru, maka perusahaan branding agency akan membuat video profil yang menceritakan atau menampilkan tentang testimoni dari pelanggan lain yang sudah mempercayakan produk mereka. Namun bila suatu perusahaan menginginkan video profil agar bisa menarik minat para karyawan baru, maka perusahaan branding agency akan membuat video profil yang menceritakan atau menampilkan tentang daily activity para karyawan yang sudah bekerja di perusahaan tersebut.

                  Mempersiapkan rencana dengan baik juga merupakan salah satu hal penting yang biasa dilakukan oleh para perusahaan branding agency agar video profil perusahaan menjadi lebih menarik di mata para reviewer. Hal kedua yang perlu dipersiapkan oleh perusahaan branding agendy sebagai penyedia jasa video company profile adalah, seperti: memikirkan tentang apa saja yang diperlukan dalam pembuatan video, bagaimana jalannya video tersebut, serta bagaimana cara menyelesaikan video tersebut agar hasilnya memuaskan.

az

               Dalam membuat cerita yang akan ditampilkan dalam video profil perusahaan, ada beberapa hal pula yang perlu dipertimbangkan agar reviewer tetap tertarik untuk menontonnya namun tidak membuat mereka bosan. Perusahaan-perusahaan branding agency sebagai penyedia jasa video company profile sangat paham tentang beberapa cara agar menarik perhatian para reviewer. Video company profile yang menghibur memang sangat dibutuhkan, namun bukan berarti harus terus-menerus diciptakan. Karena video company profile yang lebih banyak aksi ‘real’ tentang perusahaan tersebut sesekali juga diperlukan. Cara terbaik yang dapat dilakukan oleh perusahaan branding agency adalah dengan membuat tema cerita video profil yang berselang-seling. Lalu, hal terakhir yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan branding agency sebagai penyedia jasa video company profile adalah dengan meluncurkannya secara rutin dan berkala sehingga hasilnya menjadi maksimal serta perusahaan tersebut pun jadi semakin dikenal secara luas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *