Siapa Sangka Brand Asli Indonesia Ini Sering Dikira Brand Luar Negeri

Siapa Sangka Brand Asli Indonesia Ini Sering Dikira Brand Luar Negeri

23 Agustus 2018,   By ,   0 Comments

Beberapa dari kita pasti kerap kali beranggapan bahwa brand dengan kualitas dan juga brand image yang bagus adalah brand yang dimiliki oleh orang luar negeri, hingga ketika kita mengetahui kebenaran bahwa brand tersebut adalah brand asli buatan indonesia langsung terkaget dan bertanya-tanya dalam benak “masa sih brand/barang sebagus ini asli indonesia?”

Begitu banyak brand asli indonesia yang hadir dengan kesan brand milik luar negeri, pengemasan pesan pertama yang menggunakan bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa korea, dan bahasa bahasa lain terbukti dapat menarik perhatian market indonesia. Strategi branding seperti ini semakin sering dipakai oleh pengusaha pengusaha bisnis kuliner, fashion, make up dan bidang bisnis lainnya karena market di indonesia memiliki tingkat kepercayaan lebih tinggi pada produk produk buatan luar negeri.

Taylor Fine Goods atau kerap dikenal sebagai TFG adalah brand asli Surabaya, brand perlengkapan travelling ini menjadi terkenal dan memiliki banyak penggemar karena banyak yang mengira TFG adalah brand asli Jepang dengan kualitas yang begitu bagus dan desain yang unik. TFG terus mengemas produk dan brand dengan penggunaan tulisan jepang dan pesan pesan yang terinspirasi oleh filosofi jepang.

Source : Foto ini adalah properti milik TFG dari official website TFG http://tfgtraveling.com/wp-content/uploads/2017/01/tas-tfg-940×455.jpg

TFG memasarkan produknya dengan berbagai cara offline maupun online, TFG dapat mudah dijumpai di Sogo Department Store, dan juga bazar bazar skala besar, TFG juga menyediakan fitur pembelian online melalui official website TFG, Lazada, Zalora, VIP Plaza, Bobobobo.com, Market Plays, Blibli dan beberapa website e-commerce lainnya. Selain mempermudah cara customer dalam mendapatkan produknya TFG juga menyediakan garansi seumur hidup untuk seluruh produknya tanpa terkecuali, fitur seperti ini sangatlah disukai oleh market indonesia, sebelumnya fitur fitur seperti ini hanya dilakukan leh brand brand luar negeri seperti Jansport yang menyediakan garansi seumur hidup.

Mengadopsi beberapa cara untuk menambahkan value produk dan brand dari brand  luar negeri yang lebih dulu hadir begitu menguntungkan jika dipadukan dengan strategi yang tepat. Market di indonesia memang sudah mulai aware dengan produk buatan lokal namun produk tersebut harus tetap memiliki value keluarnegeri-an agar bisa merebut perhatian dan juga kepercayaan market.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *