Warunk Upnormal Memulai Bisnis Dengan Cara Yang Upnormal

Warunk Upnormal Memulai Bisnis Dengan Cara Yang Upnormal

23 Agustus 2018,   By ,   0 Comments

Siapa yang tidak pernah mendengar kepopuleran Warung Upnormal, Nasi Goreng Mafia dan Bakso Boedjangan ? Brand kuliner yang sedang naik daun dibicarakan dan dikunjungi oleh sebagian besar user Instagram Indonesia ini ternyata berasal dari satu grup bernama Cita Rasa Prima Indonesia Berjaya atau kerap dikenal sebagai CRP Group. Dimulai dengan mendirikan Nasi Goreng Mafia di Tahun 2013, lalu di tahun berikutnya mendirikan Bakso Boedjangan, dan Warunk Upnormal di tahun 2015. Kini CRP Group memiliki lebih 120 cabang rumah makan di seluruh Indonesia.

Diantara ketiganya Warunk Upnormal adalah yang paling menarik perhatian, dalam waktu kurang dari 5 tahun Warunk Upnormal sudah berhasil membuka 80 cabang, dengan nilai investasi franchise mulai dari Rp 5 Miliar per cabang, Warung Upnormal berhasil memikat pebisnis indonesia untuk berinvestasi melalui Warunk Upnormal.

Source : foto merupakan properti milik http://goukm.id/wp-content/uploads/2017/03/warunk-upnomal-6.gif

Warunk Upnormal berhasil membawa kreasi Indomie menjadi salah satu menu populer di Indonesia, banyak cafe dan rumah makan yang menyediakan pilihan menu kreasi Indomie dalam buku menunya setelah Warunk Upnormal menjadi begitu terkenal. Kreasi Indomie, Roti Bakar, Kopi dan beberapa pilihan menu lain dalam buku menu Warunk Upnormal memang terkesan seperti makanan warung kopi, dan warung kopi memang inspirasi utama CRP Group dalam mendirikan Warunk Upnormal ini. Dengan misi bring local food to the next level, CRP Group dapat membuat kreasi Indomie menjadi makanan yang memiliki harga jual jauh diatas rata rata harga indomie yang dimasak biasa. Memadukan Indomie dengan masakan nusantara merupakan ide yang brilian hingga bisa menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan seperti saat ini.

Banyak yang mengaku penasaran dengan bagaimana strategi bisnis Warunk Upnormal dapat melejit dalam waktu yang cepat, berikut beberapa hal yang dilakukan oleh CRP Group dalam mengembangkan bisnis bisnis kulinernya :

  • Doa 1000 Pelanggan Pertama

Hal ini disampaikan oleh Rex Marindo salah satu founder CRP Group dalam postingan milik akun Facebook Fauzi Amalia yang tersebar di internet belakangan ini.

“Ketika 2013 kami memulai Nasi Goreng Mafia di Bandung, hari pertama kami bikin pengumuman.. *GRATIS 1000 PORSI NASI GORENG, CUKUP DIBAYAR DENGAN DOA.* Jadi bener kami siapkan 1000 porsi untuk sedekah di depan, dan setiap orang yang makan kami beri kertas, dan kami minta mereka membacanya.. Ya Allah semoga usaha nasi goreng ini berkah, laris dan bermanfaat. Ludes, gak bersisa.. hari kedua kami jualan seperti biasa, dari omzet ratusan ribu sehari hingga jutaan sehari, grafiknya terus naik. Sampai akhirnya kami sampai di titik ini. Giving! Giving! Giving!Itulah ilmu yang diajarkan Nabi.. kita harus banyak memberi jika mau dibukakan pintu-pintu rezeki. Namun sebaliknya, jika hidup selalu pelit, medit, maka rezekipun hanya makcrit!!” jelas Rex Marindo.

Alasan tersebut memang dirasa upnormal oleh banyak orang karena tidak ada yang pernah memikirkan hal seperti itu dapat membuat usaha kuliner melejit dengan cepat.

  • Inspirasi Bisnis Berasal dari Hobi

Sepertiyang tim kutip dari Netz.id,Founder CRP Group merupakan orang orang yang hobi nongkrong di Warung Kopi yang menyediakan menu seperti mie instan, roti bakar dan berbagai minuman berasa. Mereka juga kerap melakukan wisata kuliner ke beberapa daerah di Indonesia, dari kegemaran inilah mereka mendapatkan ide untuk mendirikan bisnis kuliner sembari mengangkat nilai jual kuliner lokal.

  • Komitmen dan Konsistensi dalam Belajar

Founder CRP Group kerap berdiskusi dan belajar bersama untuk membuat sebuah perencanaan yang matang, dan mereka tidak pernah memiliki rasa gagal dalam melakukan eksekusi.

  • Memahami Target Pasar

Memahami dan mengerti siapa target pasar yang akan menjadi konsumen bisnis kita adalah hal yang penting untuk diketahui dan ditetapkan terlebih dulu sebelum memulai langkah bisnis.

  • Ciri Khas Produk Menjadi Kekuatan

Mencari dan membuat ciri khas dalam produk yang akan dijual, seperti mengikuti trend namun tetap memiliki pembeda dalam penyajian dari brand lain.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *